Mengenai Saya

Foto saya
Saya seorang ibu rumah tangga. Selain mengurus anak dan rumah tangga, Saya juga owner "Toko Sprei Waterproof Zilah" dan "Rumah sprei jakarta" Hub saya di : Sms/whatsapp/line/telegram 085283386280

Senin, 26 Oktober 2009

Menyikapi Perubahan fitur Facebook

Setelah 3 hari tidak membuka Facebook, saya dikejutkan dengan perubahan yg terjadi pada fitur Facebook…
Saya lihat pesan masuk, ada pesan dari Mompreneur Indonesia..
Memberitahukan caranya setting privasi untuk meminimalkan tampilan yg tidak diperlukan..
Kemudian saya klik Beranda ternyata berisi Kabar Berita dan Lihat Berita Langsung, dari lihat sana sini.. saya menemukan beberapa reaksi teman2.. ada yang biasa-biasa aja menanggapi perubahan fitur ini, ada yang mengeluh dan protes (bahkan denger2 ada satu grup yg menolak tampilan FB baru), tapi ada juga yang berusaha mencari solusi..

Kita lihat satu persatu dari ketiga reaksi teman-teman saya tadi :
1.Biasa-biasa saja, tetap posting dan beraktivitas seperti biasa..
menurut saya tipe seperti ini menandakan dia orang yg menerima apa adanya dan mengikuti arus aja.
2.Mengeluh dan Protes..
Menurut saya tipe seperti ini mudah stress dan kurang bisa survive, karena dia akan sulit beradaptasi dengan perubahan apapun. Perubahan yg kecil saja dia menolak apalagi jika terjadi perubahan besar pada hidupnya, besar kemungkinan akan mengalami depresi.
3.Berusaha mencari solusi..
Ini dia tipe yang paling saya suka.. karena dia mudah beradaptasi jadi akan survive dalam kondisi apapun, Dia akan selalu menemukan zona nyaman dalam kondisi apapun.

Berikut cara setting (dapat bocoran dari Mompreneur Indonesia) :
1.Buka setting .
2.Di bagian bawah klik kelola privasi.
Nah, di bagian newsfeed & wall, jangan klik "post new friends/posting berita teman baru.

Sekedar info. Sekarang FB membatasi 250 newsfeed & wall perhari. Jadi bagi yang temannya banyak ato memiliki teman yang aktif mengupdate status (5-10x perhari) atau jalan2 & suka/komentar sana sini, kuota kita akan segera habis jika tidak kita setting pengaturannya.

Semoga membantu ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar