Mengenai Saya

Foto saya
Saya seorang ibu rumah tangga. Selain mengurus anak dan rumah tangga, Saya juga owner "Toko Sprei Waterproof Zilah" dan "Rumah sprei jakarta" Hub saya di : Sms/whatsapp/line/telegram 085283386280

Jumat, 06 November 2015

Hijrah

Resume MT BMDB
Tanggal 5 nopember 2015
Pembicara : Yulia Rachman
Tema : Hijrah


Islam itu artinya menyerah dari smua kehendak Allah

Hakekat hijrah adalah meninggalkan perbuatan maksiat dan segala prilaku jahiliyah yang membuat kita "celaka" di dunia apalagi di akhirat kelak, kepada cahayaNya... cahaya islam yang terang benderang yang pasti menghantarkan kita kepada kehidupan dunia yang bahagia dan selamat di akhirat.

Pertama: Berhijrah dari mencintai selain Allah kepada cinta "hanya" kepada-Nya

Kedua: Berhijrah dari penghambaan kepada selain Allah kepada penghambaan "hanya" kepada-Nya
Orang yang hebat yang TAKWA

Ketiga: Berhijrah dari rasa TAKUT kepada selain Allah kepada takut "hanya" kepada-Nya

Keempat: Berhijrah dari penyerahan urusan kita kepada selain Allah kepada bertawakal "hanya" kepada-Nya

Kelima: Dari berdoa kepada selain Allah SWT kepada berdoa "hanya" kepada-Nya
Wasiat Rasullullah SWT:

Kutinggalkan untuk kamu dua perkara (pusaka), kamu tidak akan tersesat selama-lamanya selama kamu masih berpegang pada keduanya yaitu kitabullah dan Sunnah Rasul-Nya...

Jadi seharusnya kita smua punya sifat qurani maka jaminannya SURGA
Seorang muslim adalah yang membuat orang-orang muslim yang lain selamat dari lisan dan tangannya, adapun orang yang berhijrah adalah orang yang hijrah meninggalkan larangan-larangan Allah... (HR. Bukhari)

KEYAKINAN menentukan SIKAP

Sami'na Wa atho'na: Saya Mendengar Saya Taat

Jangan menuntut lingkungan kita berubah tapi perbaiki dulu diri kita

Hidayah adalah hak ilahi

Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendakiNya dan Allah lebih mengetahui orang2 yang mau menerima petunjuk (QS. AL Qasas:56)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar